Informasi

Penampakan Paus Meningkat Di Perairan Long Island

Penampakan Paus Meningkat Di Perairan Long Island – Saat berperahu sendirian di luar Pelabuhan Port Jefferson selama liburan Hari Buruh, penduduk South Setauket, Bill Doherty, mengalami apa yang disebutnya sensasi sekali seumur hidup. Pertama, percikan besar menarik perhatiannya. Kemudian, yang lain. “Saya terus memperhatikan air dengan berpikir itu bisa jadi kecelakaan kapal atau semacamnya,” katanya. Saya membuka jangkar untuk sedikit lebih dekat tetapi tidak terlalu dekat dan menyadari bahwa itu adalah ikan paus.

Penampakan Paus Meningkat Di Perairan Long Island

lisfoundation – Selama 15 hingga 20 menit, Doherty menyaksikan dengan takjub saat paus itu melakukan pertunjukan dengan menyemburkan dan menerobos air sekitar satu mil dari Old Field Point. Dia merekamnya di video ponsel agar dia bisa membuktikan kepada teman-temannya bahwa ini bukan lelucon. Sebuah kapal pesiar besar dan kapal lain yang lewat, katanya, mematikan mesin mereka di dekatnya sehingga penumpang bisa menikmati tontonan itu.

Penampakan ikan paus, yang kelihatannya tidak mungkin, menjadi peristiwa yang lebih sering terjadi di wilayah New York, termasuk Long Island Sound. Barrett Christie adalah direktur peternakan di The Maritime Aquarium di Norwalk, Conn. Timnya telah melacak aktivitas paus di Sound sejak museum dibuka pada tahun 1988. Hampir setiap tahun sejak 2009, kata Christie, semakin banyak yachter dan nelayan yang melihat mamalia laut di perairan setempat. Sejak 2015, jumlah paus, terutama paus bungkuk tetapi juga paus minke, telah meningkat. Jumlah paus tahunan akuarium berkisar dari tidak terlihat sama sekali, hingga satu per tahun, hingga sebanyak setengah lusin atau lebih.

Pengamatan akuarium, katanya, konsisten dengan temuan peneliti lain. Sebuah organisasi penelitian yang berbasis di Staten Island, Gotham Whale, misalnya, pada tahun 2011 mendokumentasikan tiga paus dan lima penampakan. Baru-baru ini, jumlahnya mencapai lebih dari 260. Populasi paus telah menjadi sangat melimpah di sekitar mulut Pelabuhan New York, Gotham Whale sekarang mengoordinasikan ekspedisi penelitian dengan publik bersama dengan lima kapal pengamatan paus komersial.

Baca Juga : Rencana Cagar Alam Muara Pantai Selatan Menekankan Kualitas Dan Ketahanan Air

Ekosistem Yang Lebih Sehat

Para ilmuwan memuji Undang-Undang Air Bersih untuk meningkatkan kualitas air untuk melindungi habitat laut. Undang-undang lingkungan yang penting, disahkan pada tahun 1972, mengatur polutan dari pertanian, industri, dan air limbah untuk mencegah atau membatasi pembuangan ke saluran air. “Butuh waktu populasi ikan lebih dari 30 dan hingga 50 tahun untuk pulih kembali,” kata Christie. Kami tidak hanya melihat lebih banyak paus, tetapi juga lebih banyak lumba-lumba sisi putih Atlantik, lebih banyak anjing laut, lebih banyak hiu, dan lebih jauh ke bawah rantai makanan, lebih banyak belut pasir dan ikan haring.

Setelah mengalami penurunan yang panjang, Christie menjelaskan bahwa pakan ikan seperti menhaden atau bunker dan alewife, keduanya dari famili herring, telah kembali memijah di banyak anak sungai air tawar yang mengalir ke Suara. “Perputarannya ajaib,” kata Christie. Maxine Montello adalah ahli ekologi satwa liar dan direktur program penyelamatan di Pusat Penyelamatan Laut New York. Dia mengajar kursus mamalia laut dan penyu di Stony Brook University. Setelah melihat video ponsel Doherty, dia dengan cepat mengidentifikasi paus itu sebagai paus bungkuk. Sirip dada yang besar, terlihat saat makhluk itu melompat keluar dari laut, membuatnya mudah untuk dibedakan.

Bungkuk, katanya, adalah paus balin mereka tidak memiliki gigi. Untuk menangkap mangsanya, ia menelan dan menyaring air laut melalui potongan panjang dan sempit bahan seperti kuku yang disebut balin yang tumbuh dari rahangnya. Melalui proses makan ini, ia mengkonsumsi krill, plankton dan ikan-ikan kecil, seperti menhaden. Populasi menhaden yang berkembang pesat dalam rantai makanan, menurut pengamatan para peneliti, menarik ikan paus. Bahkan, peneliti dari Atlantic Marine Conservation Society, saat melakukan survei udara, melacak paus dengan mengikuti gerakan menhaden.

Sekitar 15 tahun yang lalu, mereka melihat beberapa kelompok atau bola umpan menhaden di sepanjang garis pantai selatan Long Island. Hari ini, Rob DiGiovanni, kepala ilmuwan masyarakat, mengatakan aliran bunker terus menerus membentang dari Montauk ke Teluk New York. Akibatnya, paus lebih berlimpah di sana dan melakukan perjalanan lebih dekat ke pantai dan tinggal di daerah itu lebih lama. Montello dan DiGiovanni juga memuji Clean Water Act untuk memperbaiki habitat laut. Tetapi, dengan paus bungkuk yang hampir punah pada tahun 1972, tindakan berani Kongres lainnya tahun itu juga layak mendapat pujian karena menghidupkan kembali populasi paus.

“Saya akan mengatakan bahwa Undang-Undang Perlindungan Mamalia Laut telah benar-benar mengubah permainan mamalia laut,” kata Montello. Tindakan ini telah memberikan perlindungan dan kesadaran besar terhadap spesies karismatik ini. Undang-undang ini melarang perburuan, penangkapan, pengumpulan, pelecehan, atau pembunuhan mamalia laut seperti paus, lumba-lumba, anjing laut, dan manate. Perburuan ikan paus pernah menjadi salah satu industri komersial terpenting di Long Island, menurut Museum Perburuan Ikan Paus yang berbasis di Cold Spring Harbor dengan Cold Spring Harbor, Greenport dan Sag Harbour yang berfungsi sebagai tiga pelabuhan perburuan paus di pulau itu.

Saat ini, orang-orang dipersenjatai dengan kamera dan spreadsheet alih-alih tombak, dan lebih tertarik untuk mempelopori proyek restorasi laut yang bertujuan untuk melindungi daripada membantai mamalia laut raksasa ini. Jika Anda cukup beruntung untuk melihat ikan paus, para ilmuwan ingin mendengar dari Anda dengan foto. Seperti sidik jari manusia, paus memiliki ciri khas pada ekornya. Gotham Whale memiliki arsip yang luas dan terus bertambah dari bidikan ekor ini. Melalui foto-foto tersebut, para peneliti di sana dapat mengidentifikasi dan melacak aktivitas 269 individu paus, menurut Paul Sieswerda, direktur eksekutif Gotham Whale. “Akan menarik untuk mengetahui apakah paus paus New York City kami adalah paus yang sama yang bepergian melalui Sound,” katanya.

lisya

Recent Posts

Kualitas Air Long Island Sound Telah Menunjukkan Kekhawatiran

Kualitas Air Long Island Sound Telah Menunjukkan Kekhawatiran - Kartu Laporan Suara Long Island 2022…

4 days ago

Pameran Seni Pengetahuan Pribumi Untuk Menyelamatkan Perairan Long Island

Pameran Seni Pengetahuan Pribumi Untuk Menyelamatkan Perairan Long Island - Menghubungkan seni dengan sains, pameran…

2 weeks ago

Mengembalikan SDA Yang Rusak Di Sunken Meadow State Park, Long Island

Mengembalikan SDA Yang Rusak Di Sunken Meadow State Park, Long Island - Sunken Meadow State…

3 weeks ago

Hampir 4.000 Hektar Hutan Pinus Yang Dilestarikan Di Long Island’s Central Park

Hampir 4.000 Hektar Hutan Pinus Yang Dilestarikan Di Long Island's Central Park - Lembaga nirlaba…

3 weeks ago

Undang-Undang Air Bersih: 50 Tahun Membersihkan Perairan Tercemar Di Long Island

Undang-Undang Air Bersih: 50 Tahun Membersihkan Perairan Tercemar Di Long Island - Musim gugur tahun…

4 weeks ago

Undang-Undang Perlindungan Mamalia Laut Berusia Lima Puluh Tahun

Undang-Undang Perlindungan Mamalia Laut Berusia Lima Puluh Tahun - Undang-undang Perlindungan Mamalia Laut telah mengatur…

1 month ago