Categories: Informasi

Bahama Menjadikan Long Island Sebagai Kawasan Konservasi Laut

lisfoundation – Long Island di Bahama telah dinyatakan sebagai Tempat Harapan oleh organisasi nirlaba internasional Mission Blue untuk mendukung rencana tentatif pemerintah Bahama untuk mencanangkan kawasan perlindungan laut di daerah tersebut. Kawasan Pengelolaan Laut Long Island (LIMMA) telah menjadi sumber makanan, rekreasi dan ekonomi bagi penduduk Long Island sejak pemukiman masyarakat setempat.

Bahama Menjadikan Long Island Sebagai Kawasan Konservasi Laut – Pembentukan Kawasan Pengelolaan Laut Long Island seluas 257.000 acre akan memperbaiki dan melindungi populasi spesies laut yang penting bagi ekonomi lokal dan global, seperti Kerapu Nassau yang terancam punah dan Keong Ratu, dan akan bertujuan untuk memberikan keseimbangan yang berkelanjutan antara budaya, ekonomi dan konservasi.

Bahama Menjadikan Long Island Sebagai Kawasan Konservasi Laut

“Wilayah Pengelolaan Laut Long Island (LIMMA) memiliki keanekaragaman hayati yang kaya akan habitat, mulai dari hutan bakau dan rumput laut, lubang biru hingga terumbu karang dan situs perairan dalam; habitat yang sangat penting bagi siklus hidup keanekaragaman hayati perikanan Long Island dan spesies burung dan laut terkait. Kesehatan yang diisi ulang dan berkelanjutan bagi LIMMA berarti kesehatan yang baik untuk manusia dan seluruh dunia. Degradasi area ini akan berdampak negatif pada populasi ikan, keong, crawfish (lobster berduri), spons, dan burung,” kata Hope Spot Champion dan pendiri Ocean Crest Alliance Joseph Ierna Jr. Ocean Crest Alliance adalah organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk menciptakan kesadaran akan menginspirasi dan mendidik orang lain tentang Bumi dan lautan melalui program konservasi, penelitian, pendidikan, sains dan teknologi.

“Ekosistem laut kita yang dulu sehat telah ditangkap secara berlebihan dan tidak dikelola dengan baik,” kata Ierna. “Meskipun Bahama memiliki undang-undang perikanan, mereka perlu diperbarui, dan penegakan undang-undang saat ini tidak ada di daerah tersebut karena kurangnya sumber daya untuk mendanai upaya ini. Penduduk setempat, ilmuwan, peneliti, dan turis semuanya telah mencatat penurunan kelimpahan ekosistem Long Island. Ini karena semua faktor dampak manusia.”

Kawasan Pengelolaan Laut Long Island yang diusulkan akan memperbaiki dan melindungi habitat mangrove, lamun, dan Agregasi Pemijahan (SPAG) yang penting, yang sangat penting bagi telur dewasa dan fungsi pembibitan remaja untuk terumbu dan tepi pantai lepas pantai.

Penciptaan Kawasan Pengelolaan Laut Long Island yang diusulkan juga akan membantu memenuhi tujuan kawasan lindung nasional yang ditetapkan berdasarkan perjanjian internasional termasuk Konvensi Keanekaragaman Hayati, Konvensi Ramsar, Inisiatif Tantangan Karibia, dan tujuan IUCN untuk menciptakan Bahama: Jaringan Nasional Perlindungan Laut daerah.

Dana Kawasan Lindung Kementerian Lingkungan Hidup dan Bahama baru-baru ini meluncurkan 10% penetapan Kawasan Konservasi Laut berikutnya, di mana Kawasan Pengelolaan Laut Long Island dimasukkan. Ini adalah bagian dari komitmen dan tujuan pemerintah Bahama untuk mencapai tujuan mereka untuk melindungi 20% perairan mereka pada tahun 2020.

“The Long Island Hope Spot menawarkan harapan nyata untuk peningkatan konservasi laut di Bahama,” kata Dr. Sylvia Earle, pendiri Mission Blue. “Melindungi kawasan itu tidak hanya akan menguntungkan satwa liar di laut, tetapi juga mengamankan bagian yang hidup dari warisan nasional Bahama untuk masa depan. Sekarang, tidak seperti sebelumnya, kita memiliki kesempatan untuk melakukannya dengan benar. Mari berharap pemerintah Bahama bergerak cepat untuk melindungi Long Island Hope Spot.”

Pencapaian status perlindungan untuk Kawasan Pengelolaan Laut Long Island akan membantu dalam memperbaiki populasi Kerapu Nassau yang berkurang dengan cepat. Mayoritas penelitian ilmiah tentang Kerapu Nassau sebenarnya dilakukan di lepas pantai Long Island. Long Island memiliki tujuh Agregasi Pemijahan Kerapu Nassau, dan melindungi agregasi ini merupakan bagian integral untuk mempertahankan populasi yang stabil. Kerapu Nassau sangat terancam punah karena penangkapan ikan yang berlebihan dan perusakan terumbu karang di daerah tersebut, dan kegagalan untuk melindungi habitatnya dapat mengakibatkan kepunahan spesies yang indah ini.

Long Island, selain reputasinya untuk kehidupan laut yang indah dan beragam serta pantai pasir putih, adalah rumah bagi Dean’s Blue Hole, lubang biru terdalam kedua di dunia. Dean’s Blue Hole terkenal di dunia sebagai objek wisata dan rumah bagi kompetisi menyelam gratis tahunan terbesar di dunia. Lubang biru mengundang komunitas dunia ke Long Island untuk menghubungkan orang-orang dengan laut, dan pemerintah Bahama memberlakukan rencana mereka untuk memastikan status perlindungan Long Island akan bermanfaat bagi perekonomian negara dan akan menghasilkan pelestarian tempat yang diakui secara global ini untuk generasi yang akan datang.

“Sambil mengumpulkan konten visual, kami mengalami secara langsung komunitas terumbu karang dan lubang biru di Long Island dan penyelaman dinding yang luar biasa dari Conception Island menjadikan area ini penting untuk perlindungan. Kami percaya kawasan ini layak dilindungi mengingat sifat khusus keanekaragaman hayati laut dari kawasan yang diusulkan sebagai bagian dari 10 persen berikutnya untuk penunjukan KKP,” kata Lorna Parry, salah satu pendiri Underwater Earth, organisasi yang menangkap keindahan Foto 360 derajat daerah tersebut beberapa tahun yang lalu.

Baca Juga : Genesis Petroleum Menyelesaikan Klaim Lingkungan Federal Long Island

William Trubridge, seorang pemimpin komunitas penyelaman bebas, berbagi dukungannya dalam upaya menjadikan Long Island sebagai Kawasan Konservasi Laut.

“Saya pertama kali datang ke Long Island pada tahun 2005, dan bersama dengan organisasi saya, Vertical Blue, telah menjalankan kompetisi freediving tahunan di Dean’s Blue Hole sejak 2008. Sekarang ini adalah acara freediving tahunan terbesar – “Wimbledon of Freediving” menurut New York Times. Lebih dari 30 Rekor Dunia telah ditetapkan selama 10 edisi acara sejauh ini. Pada periode yang sama saya mengalami penurunan kualitas dan kelimpahan biota laut di perairan pesisir Long Island. Tekanan yang menyebabkan hal ini banyak, dan rumit, tetapi sangat jelas dari pengalaman di lokasi lain bahwa Kawasan Pengelolaan Laut akan memiliki dampak positif yang kuat dalam memulihkan beberapa habitat dan stok spesies.”

“Long Island unik dalam banyak hal. Ini memiliki keanekaragaman hayati bawah laut yang menakjubkan yang dihargai oleh orang-orang yang tinggal di sana. Itu sudah menjadi tempat harapan bagi lautan kita. Penunjukan Hope Spot menetapkan nilainya dan memastikan ketahanan pulau-pulau tetangga yang terhubung dengannya,” kata Claire Paris, Ph.D., Profesor Ilmu Kelautan di Sekolah Ilmu Kelautan dan Atmosfer Rosenstiel University of Miami.

Tentang Misi Biru

Dipimpin oleh ahli kelautan legendaris Dr. Sylvia Earle, Mission Blue menyatukan koalisi global untuk menginspirasi peningkatan kesadaran publik, akses, dan dukungan untuk jaringan kawasan lindung laut di seluruh dunia – Hope Spots. Di bawah kepemimpinan Dr. Earle, tim Mission Blue menerapkan kampanye komunikasi yang mengangkat Hope Spots ke panggung dunia melalui film dokumenter, media sosial, media tradisional, dan alat inovatif seperti Google Earth. Mission Blue memulai ekspedisi samudera reguler yang menjelaskan ekosistem vital ini dan membangun dukungan untuk perlindungan mereka. Mission Blue juga mendukung kerja LSM konservasi di seluruh dunia yang berbagi misi membangun dukungan publik untuk perlindungan laut. Aliansi Mission Blue mencakup lebih dari 200 kelompok konservasi laut yang dihormati dan organisasi yang berpikiran sama.

Tentang Aliansi Puncak Laut

Didirikan pada tahun 2012, Ocean Crest Alliance adalah organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk menciptakan kesadaran untuk menginspirasi dan mendidik orang lain tentang Bumi dan lautan melalui program konservasi, penelitian, pendidikan, sains dan teknologi.

lisya

Share
Published by
lisya

Recent Posts

Sejarah Badan Perlindungan Binatang Di Amerika

Sejarah Badan Perlindungan Binatang Di Amerika - Para proteksionis binatang di Amerika dari abad terdahulu,…

2 weeks ago

Tempat Perlindungan Anjing Terbaik Di Los Angeles

Tempat Perlindungan Anjing Terbaik Di Los Angeles - Anjing memberikan persahabatan yang tidak dapat diberikan…

3 weeks ago

Perlindungan NY Dari Kehidupan Laut Long Island Sound Baik Untuk Connecticut

Perlindungan NY Dari Kehidupan Laut Long Island Sound Baik Untuk Connecticut - New York siap…

4 weeks ago

Lepuh Telinga Melemahkan Populasi Penyu Long Island Dari Penggunaan Pestisida

Lepuh Telinga Melemahkan Populasi Penyu Long Island Dari Penggunaan Pestisida - Sebuah laporan baru-baru ini…

1 month ago

Organisasi Perlindungan Hewan New York Menghancurkan Toko Unggas Long Island Untuk Penjualan Ilegal

Organisasi Perlindungan Hewan New York Menghancurkan Toko Unggas Long Island Untuk Penjualan Ilegal - Long…

1 month ago

Presiden Nader Ditunjuk Sebagai Wakil Ketua Dewan Pengembangan Ekonomi Regional Long Island

Presiden Nader Ditunjuk Sebagai Wakil Ketua Dewan Pengembangan Ekonomi Regional Long Island - Dewan Pengembangan…

2 months ago