Populasi Daerah Aliran Sungai Yang Terdapat Di Long Island

Populasi Daerah Aliran Sungai Yang Terdapat Di Long Island

lisfoundation – Long Island Sound merupakan ambang pasang mundur dari Samudera Atlantik, terdapat paling utama di antara negeri bagian A. S. Connecticut ke utara, serta Long Island di New York ke selatan. Dari barat ke timur, suara itu menghampar sepanjang 110 mi( 180 kilometer) dari bengawan Timur di New York City, di selama North Shore of Long Island, ke Membekukan Suara Pulau. Kombinasi air payau dari anak bengawan serta air payau dari laut, Long Island Sound merupakan 21 mi( 34 kilometer) pada titik terlebar serta daya bermacam- macam dari 65 sampai 230 kaki( 20 sampai 70 meter).

Populasi Daerah Aliran Sungai Yang Terdapat Di Long Island

Populasi Daerah Aliran Sungai Yang Terdapat Di Long Island

Populasi Daerah Aliran Sungai Yang Terdapat Di Long Island – Indikator ini menggunakan data Sensus AS untuk melacak populasi yang tinggal di DAS Long Island Sound.
– APA ITU DAS?
Daerah Aliran Sungai (DAS) adalah semua daratan yang bermuara ke Long Island Sound itu sendiri atau badan air yang terhubung dengan Sound. Daerah aliran sungai Long Island Sound mencakup daratan dari enam negara bagian dan memanjang ke utara hingga ke perbatasan dengan Kanada. Luas total DAS LIS di Connecticut adalah 3.296.015 hektar, yang mencakup hampir seluruh negara bagian. Luas total DAS LIS di New York adalah 306.052 hektar dan terletak terutama di sepanjang pantai di Long Island, Queens, Bronx, dan Westchester.

Wilayah Gerakan Bengawan( DAS) merupakan wilayah yang di batasi punggung- punggung gunung dimana air hujan yang jatuh pada wilayah itu hendak ditampung oleh punggung gunung itu serta hendak dialirkan lewat sungai- sungai kecil ke bengawan penting( Asdak, 1995). DAS tercantum sesuatu area darat yang ialah satu kesatuan dengan bengawan serta kanak- kanak sungainya, yang berperan menampung, menaruh serta mengalirkan air yang berawal dari curah hujan ke telaga ataupun ke laut dengan cara natural, yang batasan di bumi ialah pemisah topografis serta batasan di laut hingga dengan wilayah perairan yang sedang terbawa- bawa kegiatan darat.( PP Nomor 37 mengenai Pengurusan DAS, Artikel 1).

Wilayah gerakan bengawan( Watershed)

ataupun dalam rasio luasan kecil diucap Catchment Zona merupakan sesuatu area darat yang dibatasi oleh punggung busut ataupun batas- batas pemisah topografi, yang berperan menyambut, menaruh serta mengalirkan curah hujan yang jatuh di atasnya ke alur- alur bengawan serta lalu mengalir ke anak bengawan serta ke bengawan penting, kesimpulannya bermuara ke telaga/ bendungan ataupun ke laut.

Sub DAS bagian dari DAS yang menyambut air hujan serta mengalirkannya lewat anak bengawan ke bengawan uatama. Tiap DAS dibagi habis ke dalam Sub DAS- Sub DAS.

Sub DAS sesuatu area kesatuan ekosistem yang tercipta dengan cara alami, air hujan menyerap ataupun mengalir lewat agen gerakan bengawan yang membuat bagian area DAS.

Sub- sub DAS sesuatu area kesatuan ekosistem yang tercipta dengan cara alami, dimana air hujan menyerap ataupun mengalir lewat cabang gerakan bengawan yang membuat bagian dari Sub DAS.

Wilayah Buruan Air( DTA) Wilayah Buruan Air merupakan sesuatu area yang berperan selaku wilayah penadah air yang memiliki khasiat berarti buat menjaga kelestarian guna pangkal air di area wilayah.

Wilayah Buruan Air( DTA) merupakan area di asal telaga yang menyediakan air ke telaga.

Area bengawan merupakan kesatuan area aturan pengairan selaku hasil pengembangan satu ataupun lebih wilayah pengaliran bengawan.( Permen Nomor 39/ 1989 Mengenai penjatahan area bengawan Artikel 1 bagian 1)

Bengawan dimaknai dengan system pengaliran air mulai dari mata air hingga ambang dengan dibatasi pada kanan serta kirinya dan selama pengalirannya oleh garis sempadan.( Permen Nomor 39/ 1989 Mengenai penjatahan area bengawan Artikel 1 bagian 2)

Baca Juga : Mengurangi Polusi Nitrogen di Teluk dan Muara Long Island Sound

Bagian Asal DAS

merupakan sesuatu area darat bagian dari DAS yang dicirikan dengan topografi beriak, berbukit serta ataupun bergunung, kerapatan drainase relatif besar, ialah pangkal air yang masuk ke bengawan penting serta pangkal abrasi yang beberapa terangkut jadi sedimen wilayah ambang.( 1)

Bagian Ambang DAS merupakan sesuatu area darat bagian dari DAS yang dicirikan dengan topografi latar hingga miring, ialah wilayah sedimen sedimen ataupun aluvial.( 1)

Penjatahan Wilayah Gerakan Bengawan bersumber pada guna Asal, Tengah serta Ambang ialah:

Bagian asal didasarkan pada guna pelestarian yang diatur buat menjaga situasi area DAS supaya tidak terdegradasi, yang antara lain bisa diindikasikan dari situasi tutupan vegetasi tanah DAS, mutu air, keahlian menaruh air( debit), serta curah hujan.

Bagian tengah didasarkan pada guna eksploitasi air bengawan yang diatur buat bisa membagikan khasiat untuk kebutuhan sosial serta ekonomi, yang antara lain bisa diindikasikan dari jumlah air, mutu air, keahlian menuangkan air, serta ketinggian wajah air tanah, dan terpaut pada infrastruktur pengairan semacam pengurusan bengawan, bendungan, serta telaga.

Bagian ambang didasarkan pada guna eksploitasi air bengawan yang diatur buat bisa membagikan khasiat untuk kebutuhan sosial serta ekonomi, yang diindikasikan lewat jumlah serta mutu air, keahlian menuangkan air, ketinggian curah hujan, serta terpaut buat keinginan pertanian, air bersih, dan pengurusan air kotoran.

 

– APA YANG DIMAKSUDKAN INDIKATOR PADA DAS?
Indikator ini memberikan informasi populasi untuk total DAS ditambah data tingkat negara bagian untuk bagian dari setiap negara bagian dalam DAS.

– STATUS
Sekitar 8,93 juta orang tinggal di daerah aliran sungai, menurut Sensus daerah di Amerika Serikat 2010, meningkat 3,5 persen dari tahun 2000. Peningkatan ini sedikit lebih tinggi dari pertumbuhan 3,2 persen untuk seluruh Timur Laut. Dari tahun 2000 hingga 2010, pertumbuhan regional jauh lebih cepat untuk Selatan dan Barat (14,3 dan 13,8 persen, masing-masing) daripada Midwest (3,9 persen) dan Timur Laut (3,2 persen). Sekitar setengah dari populasi daerah aliran sungai tinggal di dekat pantai di New York dan Connecticut, menurut analisis yang dilakukan untuk survei persepsi publik tentang Long Island Sound pada tahun 2006.

0 Shares
Tweet
Share
Pin
Share