Penampakan Hiu Sedang Meningkat Di Long Island, New York

Penampakan Hiu Sedang Meningkat Di Long Island, New York – Penampakan hiu menjadi semakin umum di sepanjang pesisir pantai long island, New York musim panas ini. Setidaknya lima pertemuan dengan hiu yang menggigit perenang dan peselancar laut telah didokumentasikan sejak Juni.

Penampakan Hiu Sedang Meningkat Di Long Island, New York

lisfoundation – Meskipun tidak ada korban, pihak berwenang telah menutup sementara beberapa pesisir pantai untuk berenang, dari Pantai Rockaway di New York City hingga smith point country Park di long island. George Gorman, direktur regional Long Island Parks System, menggambarkan interaksi hiu baru sekarang ini sebagai hal yang sangat tidak biasa.

Hiu bukanlah hal baru di perairan NY. Harimau pasir, hiu pasir dan hiu Dusky adalah beberapa spesies yang paling umum ditemukan di dekat pesisir pantai. Namun, dalam 100 tahun terakhir, hanya ada 13 serangan hiu yang tercatat di negara bagian NY.

Menurut para ahli, hiu berburu ikan bunker di dekat pantai daripada memakan manusia. Gorman mengatakan bahwa gigitan hiu baru-baru ini kemungkinan besar adalah kesalahan.

“Kami yakin ini ada kaitannya dengan Menharden fish, bunkerfish yang hidup di dekat pantai, dan hiu itu adalah kesalahan,” kata Gorman.

Perenang juga dapat berinteraksi dengan hiu sambil makan. “Jika Anda memiliki sumber makanan di dekat pantai, Anda akan makan lebih dekat ke pantai,” kata Frank Kebed, direktur eksekutif South Folk Museum of Natural History.

Baca Juga : Asosiasi Long Island Mengumumkan Prioritas Utamanya Untuk Tahun 2022

“Ketika seseorang berada di bawah air, itu dapat menyebabkan mereka terganggu,” katanya.

Faktor yang berkontribusi terhadap peningkatan penampakan hiu adalah peningkatan kualitas air dan lonjakan populasi ikan bunker karena ada upaya untuk konservasi. Kebed mengatakan New York mengesahkan undang-undang pada 2019 untuk melindungi Atlantic Menharden, sumber makanan penting bagi seluruh spesies, termasuk paus, tuna, lumba-lumba, anjing laut, hiu, dan bass bergaris

“Semua ini adalah tanda positif bahwa ekosistem laut memang sehat,” kata Chris Scott, direktur biologi kelautan di Departemen Konservasi. Dia berkata.

Upaya untuk konservasi telah menyebabkan lonjakan populasi hiu di beberapa tempat lainnya di Amerika Serikat bagian timur laut. Di New england, banyaknya populasi anjing laut telah mengakibatkan lonjakan kunjungan dan terkadang serangan parah oleh hiu putih. Dalam beberapa tahun terakhir, hiu telah membunuh orang di Cape Cod, Massachusetts dan Maine.

Risiko diserang hiu masih sangat rendah, jauh lebih rendah daripada risiko tenggelam dll. Namun, setelah penampakan hiu, Gubernur New York Kathy Hochol telah menginstruksikan pejabat negara untuk lebih meningkatkan pengawasan hiu. Otoritas negara bagian telah mengerahkan Penjaga Pantai dan menggunakan helikopter, kapal, dan drone untuk memantau hiu di sepanjang pesisir pantai.

Pejabat mengatakan mereka telah melihat kehadiran konstan orang-orang berbondong-bondong ke pantai long island. Penampakan hiu mungkin bukan petualangan yang panjang, tetapi hal itu tidak menyurutkan beberapa penggemar pantai untuk bermain air.

Ambil contoh, Antoinel Hilton, seorang penduduk New York City yang memilih untuk berjalan-jalan di pantai Robert Moses State Park di Fire Island. “Terkadang saya berada di tepi jadi saya tidak ingin masuk lebih dalam atau tetap di sisi yang dangkal,” kata Hilton.

“Saya hanya ingin dekat dengan Penjaga Pantai dan memastikan saya aman,” katanya.

0 Shares
Tweet
Share
Pin
Share