Mari Kita Mengenal Apa Itu Long Island Sound

Mari Kita Mengenal Apa Itu Long Island Sound

lisfoundation – The Sound of Long Island adalah muara pasang surut Samudra Atlantik, terutama terletak di antara Connecticut di utara dan Long Island, New York di selatan. Dari barat ke timur, suara itu membentang sejauh 110 mil (180 kilometer) di sepanjang pantai utara Long Island dari East River di New York City hingga Sound of Block Island. The Sound of Long Island adalah campuran air tawar di anak sungai dan air asin di lautan, berukuran 21 mil (34 kilometer) pada titik terlebar dan kedalaman bervariasi dari 65 hingga 230 kaki (20 hingga 70 m).

Mari Kita Mengenal Apa Itu Long Island Sound

– Sejarah Long Island Sound
The Sound of Long Island terbentuk ketika air glasial Danau Connecticut terendam di terminal m es dan air laut bercampur dengan air tawar di danau. Orang Eropa pertama yang merekam Voice of Long Island adalah navigator Belanda Adriaen Block (Adriaen Block), yang memasukkan suara dari East River pada tahun 1614. Selama masa kolonial, suara itu disebut sabuk iblis, dan karang suara itu disebut batu loncatan setan, dari mana mercusuar batu loncatan mendapatkan namanya.

– Kota- kota besar Connecticut di Sound tercantum:
– Stamford: Stamford merupakan suatu kota di pinggir Bengawan Welland, Lincolnshire, Inggris, 148 kilometer utara London melalui jalur A1. Pada sensus 2011, populasinya berjumlah 19. 701 jiwa. Kota ini banyak mempunyai gedung batu era ke- 17 serta ke- 18, gedung berim kusen yang lebih berumur serta 5 gereja paroki era medio. Stamford kerap dijadikan posisi pembuatan film. Pada tahun 2013, kota ini ditaksir selaku tempat terbaik buat hidup dalam survey yang dicoba oleh The Sunday Times.
– Norwalk: Norwalk adalah kota yang terletak di barat daya Connecticut, selatan Fairfield County, di pantai utara Long Island Gap. Norwalk terletak di pusat kota New York dan pusat kota Bridgeport. Didirikan pada 1649, Norwalk adalah kota terpadat keenam di Connecticut. Menurut Sensus A.S. 2010, populasinya 85.603; perkiraan populasi pada 2019 adalah 88.816.
– Bridgeport: Bridgeport merupakan kota terpadat di Connecticut, serta kota terbanyak kelima di New England. Kota ini terdapat di Fairfield County serta berpenduduk 137. 912 jiwa, yang ialah pusat dari area Greater Bridgeport, yang dikira selaku bagian dari pasar daya kegiatan Kota New York.
– New Haven: New Haven merupakan suatu kota tepi laut di negeri bagian AS dari Connecticut. Terdapat di Dermaga New Haven di tepi laut utara Long Island Sound di New Haven County, Connecticut, serta ialah bagian dari area kota besar New York. Dengan populasi 129. 779 begitu juga didetetapkan oleh Sensus Amerika Sindikat 2010, ini merupakan kota terbanyak kedua di Connecticut sehabis Bridgeport. New Haven merupakan kotamadya penting di Greater New Haven, yang mempunyai keseluruhan populasi 862. 477 pada tahun 2010.
– serta New London: New London merupakan kota dermaga serta dermaga masuk di tepi laut timur laut Amerika Sindikat, terdapat di ambang Bengawan Thames di New London County, Connecticut. Itu merupakan salah satu dari 3 dermaga pelacakan paus tersibuk di bumi sepanjang sebagian dasawarsa yang diawali pada dini era ke- 19, bersama dengan Nantucket serta New Bedford, Massachusetts. Kekayaan yang dibawa penahanan ikan paus ke kota memenuhi bunda kota buat membiayai beberapa besar arsitektur kota dikala ini. Kota ini setelah itu jadi rumah untuk pabrik perkapalan serta manufaktur yang lain, namun dengan cara berangsur – angsur kehabisan beberapa besar pusat industrinya.
Kota – kota di bagian New York Sound tercantum Rye, Glen Cove, New Rochelle, Larchmont serta beberapa dari Queens serta Bronx di New York City.

Baca Juga : Sejarah Tentang Soundkeeper Asosiasi Perlindungan Long Island

– Iklim serta geografisnya
Hawa Long Island Sound merupakan hangat ataupun Cfa dalam pengelompokan hawa Köppen. Masa panas kerap panas serta lembab dengan hujan yang konvektif serta cahaya mentari yang kokoh, sebaliknya bulan- bulan yang lebih adem menunjukkan temperatur dingin serta kombinasi hujan serta salju sesekali.

– Sejarah asal muasal glaisal
Sekitar 18.000 tahun yang lalu, Connecticut, Long Island Sound dan sebagian besar Long Island tertutup oleh es tebal, yang merupakan bagian dari gletser Wisconsin. Kedalamannya sekitar 3.300 kaki (1.000 m) dan tebalnya sekitar 1.300 hingga 1.600 kaki (400 hingga 500 m) di tepi selatannya, dan merupakan yang terbaru dari serangkaian gletser yang telah menutupi area tersebut selama 10 juta tahun terakhir. Permukaan laut sekitar 330 kaki (100 m) lebih rendah dari sekarang.

Susunan es daratan menggerogoti pada umumnya 20 meter material dataran dari lanskap New England, setelah itu mengendapkan material( diketahui selaku drift) dari pantai Connecticut ke Sound, menghasilkan apa yang saat ini diucap Long Island( halte moraine). Kala susunan es menyudahi beranjak 18. 000 tahun yang kemudian( sebab akumulasi salju di asalnya terletak dalam keseimbangan dengan pencairan di pinggir selatan), beberapa besar penyimpangan mengendap, yang diketahui selaku Ronkonkoma Moraine, yang menghampar di beberapa besar Long selatan pulau.

Setelah itu, rentang waktu penyeimbang yang lain menimbulkan dermaga icea berhenti di beberapa besar bagian utara Pulau Jauh. Morain selanjutnya( resesi Morain) di utara terwujud di dalam serta di bebas pantai Connecticut. Lembut ini dibangun oleh sedimen yang lebih kecil( bisa jadi diperoleh oleh penyeimbang durasi yang lebih pendek), berjarak, serta jauh lebih kecil dari yang di selatan. Pantai Moran di Connecticut dipecah jadi 2 golongan: wilayah Norwalk serta wilayah Saybrook Old Madison. Lapangan berpasir serta pantai diakibatkan oleh abrasi serta redeposisi pasir lembut di wilayah ini, serta di bagian timur dari tiap wilayah, tutupannya melayang pipih, serta batuan dasar yang terbuka membuat tanjung berbatu serta kerap kali rawa di belakangnya.

The Kepulauan Kapten off Greenwich, Connecticut, bersama dengan Kepulauan Norwalk serta Falkner Pulau off Guilford, Connecticut merupakan bagian dari Moraine recessional. Pulau- pulau lain, tercantum Kepulauan Thimble, beberapa besar ialah batuan dasar terbuka dengan sedikit gerakan, kerapkali tidak lalu menembus. Beting serta pulau lain di bebas tepi laut Connecticut merupakan kombinasi dari 2 berlebihan ini. Gletser itu pula menghasilkan sebagian muara sungai berpasir di bebas pantai, tercantum satu di bebas tepi laut Bridgeport, Connecticut serta satu lagi di bebas pantai New Haven, Connecticut. Pulau Fishers, New Yorktampaknya terpaut dengan Harbour Hill Moraine. Di sisi timur Kepulauan Thimble, morain banat di sejauh pantai Connecticut tercantum Madison Moraine yang cacat serta Old Saybrook Moraine.

– Untuk Habitat flora serta faunanya
Untuk floranya
– Rumput Laut dalam Kelimpahan terbanyak di wilayah berbatu antara air pasang serta mundur dan di bebatuan di dasar laut. Populasi rumput laut hijau fluktuasi cocok masa. Monostroma, bertumbuh biak di dini masa semi serta mati pada akhir masa panas. Grinnellia timbul pada bulan Agustus serta lenyap 4 sampai 6 minggu setelah itu.
– Tumbuhan rawa garam Cordgrass air payau( Spartina alterniflora) berkembang di sejauh selokan serta di pinggir pantai rawa- rawa tempat air pasang tiap hari menggenanginya. Cordgrass padang rumput garam( Spartina patens) serta spikegrass( Distichlis spicata) berkembang di wilayah yang tidak sering terhenti air payau, umumnya lebih dekat ke tanah kering. Wujud pendek cordgrass air payau terkadang bisa ditemui di cekungan( pannes) di wilayah yang lebih besar di mana air payau terkumpul serta menguap, meninggalkan air dengan salinitas yang lebih besar dari air laut.
– Tumbuhan lain di pannes merupakan lavender laut, aster rawa payau, gerardia pinggir laut, serta sebagian genus ganggang kaca. Tumbuhan yang ditemui di dekat pinggiran rawa dengan lapangan besar antara lain bayberry serta belukar tumbuhan groundsel, switchgrass( berkembang di tempat air pasang angin besar sesekali menggapai), ilalang serta datuk rawa.
– Cattail rawa di wilayah di mana air garam Suara ini lebih diencerkan dengan air payau dari sungai- sungai( tercantum di sejauh pinggir ambang bengawan besar semacam Bengawan Connecticut, Cattail rawa- rawa ubah rawa- rawa garam. Bermacam tipe rumput, tercantum nasi, serta sedges, tercantum bulrushes, ditemui di mari.

Untuk faunanya
– ikan Suara menghuni ikan laut dan ikan air tawar (spesies Laut atau muara yang bertelur di sungai dan sungai air tawar, lihat Migrasi ikan). Ikan laut yang paling umum di Sander termasuk lumba-lumba, butterfish, flounder musim dingin, flounder musim panas, flounder, flounder empat titik, robin laut utara dan bergaris, glider kecil, Menhaden, ginkgo Atlantik, bass hitam, ikan hitam (ikan T), C , ikan biru, dan tombak yang bagus. Ikan Atlantik Atlantik dan tuna albacore palsu, anggota keluarga tuna, biasanya masuk ke dalam suara dan dapat ditangkap oleh perahu dan pemancing di pantai. Sejak tahun 1975, banyak spesies telah menurun tajam karena penangkapan ikan yang berlebihan. Saat ini, dengan pengecualian beberapa populasi lokal yang langka, flounder mungkin tidak ada di musim dingin.
– Moluska( gastropoda serta bivalvia) yang bisa ditemui tercantum periwinkle agresif di dekat garis pasang besar, periwinkle Eropa, periwinkle kuning utara, remis biru( genus yang terkenal serta bisa dikonsumsi), tiram timur, cangkang sandal Atlantik ataupun” common sandalhell”( Crepidula fornicata), kijing keras( pula diketahui selaku quahog, kijing leher kecil ataupun kijing cherrystone), kijing teluk Atlantik, siput lumpur( pula diketahui selaku nassa lumpur timur), siput rawa payau( ataupun” siput bulir kopi”), bor tiram Atlantik, siput bulan utara, siput bulan Atlantik, whelks beralur serta bengkok.
– Krustasea termasuk kepiting, udang, dan lobster. Di Pulau Thunder, terdapat kepiting hijau (spesies non-asli pertama kali dilaporkan di Boston sekitar tahun 1900, tetapi kepiting umum ditemukan di sepanjang pantai, memakan tiram timur dan kerang bercangkang lunak), kepiting biru, kepiting merah, daerah laut dalam Jonah Crab. , Dan kepiting batu Atlantik, yang menetap di pantai berbatu, terutama di daerah pesisir dekat Milston Point, Niantic Bay, dan Fishers Island Sound.

0 Shares
Tweet
Share
Pin
Share